Penyebab Selulit Dan Cara Mengatasinya

June 14, 2019
Penyebab Selulit dan Cara Mengatasinya_Selulit merupakan problem yang hampir setiap perempuan memilikinya. Bukan hanya terjadi pada perempuan yang sudah melahirkan saja, selulit juga sanggup terjadi pada perempuan remaja dan bahkan remaja. Selulit merupakan gumpalan-gumpalan kecil pada kulit tanggapan terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh. Selulit biasanya berbentuk mirip kulit jeruk Sunkist. Pada perempuan yang telah berumur biasanya selulit keluar mirip urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan. Lantas, apa bersama-sama penyebab selulit? Berikut penjelasannya.
Selulit merupakan problem yang hampir setiap perempuan memilikinya Penyebab Selulit dan Cara Mengatasinya
Penyebab Selulit:

1. Faktor hormonal
Beberapa andal menyebutkan bahwa problem selulit pada perempuan sanggup disebabkan faktor hormonal dalam tubuh wanita. Beberapa jenis hormon yang mensugesti perkembangan selulit antara lain yakni hormon estrogen, hormon insulin, hormon tiroid, hormon prolactin dan hormone noradrenalin.

2. Genetika
Faktor genetika juga sanggup menjadi penyebab munculnya selulit pada kulit Anda. Makara bila Anda mempunyai ibu ataupun anggota keluarga yang mengalami problem selulit maka kemungkinan Anda akan mengalami hal yang sama pula.

3. Pola hidup
Penyebab lain munculnya selulit yakni tanggapan posisi duduk ataupun berdiiri yang dilakukan pada posisi sama dan dalam jangka waktu yang sama pula. Selain itu, merokok juga sanggup menjadi penyebab munculnya selulit pada kulit Anda. Hal ini dikarenakan rokok sanggup melemahkan kulit sehingga tersumbatnya kapilar yang sanggup merusak kelenjar-kelenjar di dalamnya.

4. Faktor makanan
Beberapa jenis kuliner sanggup menjadi pemicu timbulnya selulit pada tubuh Anda. Jenis kuliner tersebut antara lain :

a. Makanan manis
Makanan yang banyak mengandung adonan gula sanggup menawarkan dampak negatif salah satunya yakni memicu munculnya selulit. Makanan yang kaya akan gula sanggup menyebabkan metabolisme dan sistem organisme dalam tubuh menjadi terhambat.

Hal ini sanggup menciptakan kerusakan permanen pada tingkat sel yang ada di dalam jaringan tubuh. Untuk itu, lebih Anda mengkonsumsi makanan-makanan elok sesuai dengan hukum dan dosis setiap harinya.

b. Makanan Asin
Makanan yang mempunyai rasa asin selain sanggup meningkatkan tekanan darah didalam tubuh Anda juga sanggup menjadi pemicu timbulnya selulit. Untuk membatasi konsumsi makanan-makanan asin Anda sanggup memakai garam beryodium dalam kuliner Anda, mengurangi konsumsi telur asin dan menjaga keseimbangan dengan minum air putih setiap harinya.

Jika kandungan garam didalam tubuh terlalu besar maka akan menciptakan resistensi cairan yang terdapat pada garam mengendap dan memperburuk munculnya selulit.

c. Junk food
Junk food menjadi penyebab berpengaruh munculnya selulit pada tubuh Anda. Hal ini dikarenakan tubuh tidak sanggup pribadi mencerna kuliner tersebut sehingga akan memecah kuliner dan menimbunnya pada lapisan bawah kulit.

d. Alk0h0l
Dalam alk0h0l terdapat senyawa-senyawa berbahaya yang sanggup menawarkan dampak negatif pada tubuh Anda. Tingkat kalori  dan racun yang cukup tinggi sanggup merusak jaringan sel-sel otak bahkan sel-sel kulit.

5. Stress berlebihan
Stress sanggup menjadi penyebab munculnya selulit. Hal ini dikarenakan stress sanggup menghambat proses detoksifikasi yang akan menciptakan racun-racun dari sisa metabolism didalam tubuh untuk keluar. Stress dan kurangnya istirahat sanggup menyebabkan otot menjadi tertekan dan menghalangi kelenjar-kelenjar tersebut dan mencegah pembuangan sisa metabolisme.

6. Bentuk tubuh
Pada wanita, jaringan yang berada di perut belahan bawah dan panggul sangat longgar sehingga menciptakan lemak sanggup gampang menyusup didalam jairngan tersebut. Inilah mengapa selulit sanggup gampang timbul didaerah belahan paha, pinggang, bokong, perut, dan lengan belahan atas.

Selulit juga lebih banyak terjadi pada perempuan lantaran kulit perempuan yang lebih tipis dan kurang lentur serta kandungan lemak yang lebih banyak. Tidak hanya perempuan yang mengalami kegemukan dan obesitas saja yang sanggup terkena selulit, Anda yang mempunyai tubuh yang kurus sekalipun juga sanggup mengalami selulit.

Ingin Menghilangkan Selulit dengan Cepat dan Murah? Gunakan 2 Bahan Dapur Ini Saja

Selulit biasanya muncul di kawasan perut, paha, dan lengan bawah, dan kebanyakan yang mengalami selulit ini yakni perempuan dewasa. Selulit terjadi lantaran adanya lemak yang terperangkap sehingga kemudian muncul gumpalan-gumpalan kecil yang sangat tidak nyaman dipandang apalagi diraba lantaran kondisinya mirip kulit jeruk.
Selulit merupakan problem yang hampir setiap perempuan memilikinya Penyebab Selulit dan Cara Mengatasinya
Walau begitu, jangan khawatir guys lantaran selulit ini masih sanggup dihilangkan kok. Tetapi, sebelum kami memaparkan cara menghilangkan selulit yang pastinya memakai bahan-bahan alami, terlebih dahulu kami akan mengupas beberapa fakta wacana selulit, yang tentunya sanggup menambah wawasan Anda:

Fakta Tentang Selulit
Ada beberapa fakta wacana selulit yang perlu kita tahu, antara lain:

1. Selulit ini bukanlah penyakit mirip anggapan banyak orang dan juga bukan penyakit turunan, lantaran selulit sanggup muncul lantaran kebiasaan makan dan gaya hidup yang kurang sehat

2. Selulit menempati belahan tertentu dari tubuh, terutama lengan belahan atas, paha belahan atas, perut, bokong, punggung atas serta punggung bawah

3. Selulit sanggup menyerang siapa saja, entah itu yang bertubuh gemuk, kurus ataupun langsing

4. Selulit mempunyai kaitan dengan problem hormonal, dimana pada perempuan selulit ini mulai muncul ketika masa pubertas dan biasanya bertambah ketika hamil

5. Selulit lebih terlihat pada wanita, lantaran selulit yang terjadi pada laki-laki biasanya tertutupi oleh kulitnya yang lebih tebal

6. Selulit sanggup dihilangkan secara sedikit demi sedikit melalui proses detoksifikasi dan peningkatan sistem metabolisme tubuh, dan sanggup juga dengan mengkonsumsi kuliner dengan gizi seimbang

Cara Menghilangkan Selulit

Bahan Dapur yang Bisa Mengatasi Selulit
Ada banyak cara yang sanggup dilakukan untuk menghilangkan selulit ini, salah satunya yakni dengan melaksanakan jadwal penurunan berat tubuh secara sedikit demi sedikit dengan melaksanakan olahraga yang sanggup pribadi memperabukan lemak penyebab selulit biasanya berada, contohnya bersepeda, senam ataupun renang.

Tetapi, bila Anda malas untuk olahraga, Anda sanggup memakai bahan-bahan alami yang bahkan biasa Anda jumpai di dapur untuk menghilangkan selulit ini.

Disampaikan oleh seorang terapis perawatan kulit, yakni Natalia Robinson, bahwa Anda sanggup memanfaatkan campuran madu manuka dan bikarbonat soda untuk menghaluskan kembali selulit.

Adapun cara membuatnya yakni sebagai berikut:
1. Siapkan madu manuka sebanyak satu sendok teh saja, bikarbonat soda sebanyak satu sendok makan dan siapkan juga satu wadah yang bentuknya mirip mangkuk

2. Campurkan madu manuka dan bikarbonat soda tadi ke dalam wadah yang sudah disiapkan

3. Tambahkan sedikit air sehingga adonan madu manuka dan bikarbonat soda mirip pasta

4. Setelah ramuan ini jadi, silahkan poleskan ke area tubuh Anda yang terdapat selulitnya, jangan lupa sambil dipijat-pijat selama kurang lebih 3 menit hingga kulit terasa halus

5. Selanjutnya, Anda poleskan madu saja ke area selulit Anda, lakukan dengan cara di tepuk-tepuk secara ringan sengan durasi waktunya kurang lebih 7 menit

Madu yang dipakai dalam ramuan tadi sanggup menciptakan kulit lebih gampang untuk bernapas, melembabkan kulit serta sanggup mengurangi kerutan selulit tanpa harus membebani kulit dengan racun dari bahan-bahan kimia yang biasa kita temukan di produk perawatan kulit. Sedangkan untuk bikarbonat soda sendiri berfungsi untuk mengelupas atau mengeksfoliasi kulit dengan demikian sel-sel kulit mati sanggup lebih gampang terangkat.

Nah, itulah sekilas penyebab dan fakta wacana selulit serta cara menghilangkan selulit dengan memakai dua materi dapur, yakni madu dan bikarbonat soda. Anda sanggup mencegahnya dengan mengkonsumsi kuliner sehat, olahraga yang teratur, ubahlah gaya hidup Anda menjadi lebih baik lagi. Semoga info di atas sanggup bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Selulit Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment