Khasiat Kunyit Putih

June 14, 2019
Kunyit putih menjadi salah satu dari flora obat tradisional yang sering dipakai oleh banyak orang untuk membantu menyembuhkan banyak sekali penyakit. Kunyit/kunir putih tentunya berbeda dengan kunyit kuning. Cara membedakan yang paling gampang ialah dari warnanya. Jika kunyit kuning berwarna kuning serta sering sekali dipakai untuk bumbu banyak sekali masakan, maka kunyit putih akan mempunyai warna putih ibarat kencur dan juga berbentuk bulat.

Sudah banyak sekali penelitian yang mengungkapkan sejuta manfaat kunyit putih ini. Kunyit putih sering dipakai untuk pengobatan. Berikut ini ialah manfaat kunyit putih untuk pengobatan.

1. Mengobati sakit maag
Maag akan muncul bila kita sering sekali terlambat makan, makanan yang tidak sehat, serta terlalu banyak mengkonsumsi kafein. Jenis jenis makanan tadi sanggup memicu asam lambung yang tinggi sehingga menyebabkan rasa sakit pada perut bab kiri bawah. Jika sudah sering terjadi dan juga sifatnya yang sering kambuh, konsumsi kunyit putih sanggup dijadikan salah satu pilihan.

Caranya ialah bersihkan kunyit putih, kemudian rebus dengan air. Saat proses perebusan, lakukan sampai air tinggal separuhnya saja. Setelah itu saring air dan dinginkan. Kamu pun sanggup menambahkan madu kedalamnya sesaat sebelum diminum. Ramuan ini sanggup kau minum 2 kali dalam sehari. Dengan begitu kau akan mencicipi manfaat kunyit putih yang sanggup mengurangi sampai menyembuhkan sakit maag.
Kunyit putih menjadi salah satu dari flora obat tradisional yang sering dipakai oleh b Khasiat Kunyit Putih
2. Manfaat kunyit putih untuk mencegah terjadinya kanker payudara
Penyakit kanker memang sangat mengerikan. Jika sudah terkena kanker, akan sangat sulit untuk menyembuhkannya. Bahkan harus berkali kali melaksanakan tindakan medis ibarat kemoterapi dan juga radiasi. Untuk perempuan kanker payudara sering menjadi momok yang menakutkan. Namun resiko untuk terkena kanker payudara sanggup dikurangi.

Dengan cara rutin mengkonsumsi air rebusan dari kunyit putih. Air rebusan ini juga sanggup ditambahkan dengan madu untuk menambahkan rasa manis. Karena salah satu zat yang ada di dalam kunyit putih ini ialah zat anti kanker yang sanggup membantu mencegah serta menyembuhkan penyakit kanker.

Itulah beberapa manfaat kunyit putih untuk kesehatan badan kita. Namun perlu di ingat, jangan telalu sering mengkonsumsi kunyit putih. Karena dibalik sejuta manfaatnya, ada beberapa dampak samping yang akan terjadi jikalau kita terlalu sering mengkonsumsi kunyit putih. Berikut beberapa dampak samping yang sanggup ditimbulkan oleh kunyit putih

1. Jika terlalu sering, sanggup menyebabkan kerusakan pada sel darah merah dan juga sel darah putih. Akibatnya, kita akan gampang terkena anemia dan imunitas badan menurun.

2. Manfaat kunyit putih juga sanggup menurunkan kadar gula dalam darah. Namun jikalau terlalu sering, maka kadar gula dalam darah sanggup anjlok dan turun drastis sehingga menyebabkan keadaan hyposlycemia yaitu kondisi dimana badan kekurangan zat gula dalam darah.

3. Kunyit putih juga sering dipakai untuk perawatan wajah, namun bagi yang mempunyai kulit sensitif harap lebih berhati hati. Karena jikalau dilakukan terlalu sering malah sanggup menyebabkan dampak iritasi pada kulit.

Memang untuk sanggup mendapat manfaat dari segala sesuatu dilarang dilakukan dengan berlebihan. Contohnya saja manfaat kunyit putih yang sangat banyak, namun kita juga harus tetap mengkonsumsinya dalam batas kewajaran. Tidak boleh terlalu sering, alasannya ialah jikalau terlalu sering dan mengonsumsi dalam takaran yang tinggi, bukan manfaat yang akan didapatkan namun penyakit lain akan timbul.

0 Response to "Khasiat Kunyit Putih"

Post a Comment