Cara Gampang Menghilangkan Kesemutan Di Tangan Dan Kaki

June 17, 2019
Cara Praktis Menghilangkan Kesemutan di Tangan dan Kaki_Ada beberapa nama lain untuk menyebut kesemutan, yakni kebas dan gringgingen serta parestesia. Kesemutan ini merupakan suatu sensasi yang terjadi pada permukaan tubuh tertentu dan tidak dipicu oleh adanya rangsangan dari luar dan biasanya terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Kesemutan itu sendiri ada yang terjadi hanya sementara dan ada yang berkepanjangan. Kesemutan yang sementara terjadi ketika anggota tubuh mengalami tekanan yang menciptakan pasokan darah ke tempat tersebut menjadi terhambat, contohnya sehabis bersila, sehabis mengenakan sepatu yang terlalu kecil atau tidur dengan posisi yang menindih lengan. Sedangkan kesemutan yang berkepanjangan biasanya berkaitan dengan kondisi kesehatan. Tapi apapun itu, kesemutan tentu saja akan mengakibatkan rasa tidak nyaman, apalagi ketika beraktifitas. Namun, ada beberapa hal yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi kesemutan entah itu di tangan atau di kaki, yakni sepeti di bawah ini.
Cara Praktis Menghilangkan Kesemutan di Tangan dan Kaki Cara Praktis Menghilangkan Kesemutan di Tangan dan Kaki
Cara Praktis Menghilangkan Kesemutan di Tangan dan Kaki

A. Menghilangkan Kesemutan di Tangan

Kesemutan yang terjadi pada tangan sanggup diakibatkan oleh tertindihnya tangan dalam aktu yang lama, entah ketika tidur, menonton televisi atau hal yang lainnya. Di bawah ini yaitu cara untuk menghilangkan kesemutan yang terjadi di tangan, yaitu:

1. Posisikan tangan Anda sedemikian rupa sehingga Anda merasa nyaman

2. Jentikkan jempol kaki kiri Anda sekuat mungkin kalau yang mengalami kesemutan yaitu tangan kanan. Sebaliknya, jentikkan jempol kaki kanan Anda kalau yang mengalami kesemutan yaitu tangan kiri.

3. Setelah melaksanakan dua cara diatas, kesemutan di tangan Anda memang seakan malah menjadi-jadi, biarkan saja hal itu terjadi alasannya sebentar lagi kesemutan yang menimpa Anda akan segera menghilang

4. Anda sanggup juga melaksanakan pemijatan lembut pada tangan Anda yang mengalami kesemutan. Tujuannya yaitu supaya fatwa darah yang sempat terhambat menjadi lancar kembali, sehingga kesemutan akan dengan cepat hilang.

B. Menghilangkan Kesemutan di Kaki

Setelah mengulas perihal cara menghilangkan kesemutan yang terjadi pada tangan, di bawah ini yaitu cara untuk menghilangkan kesemutan yang terjadi pada kaki, yakni sebagai berikut:

1. Cara yang pertama sama dengan ketika menghilangkan kesemutan pada tangan, yakni dengan memposisikan kaki sedemikian rupa sehingga berada dalam posisi yang nyaman

2. Jentikkan jempol ajun Anda sekuat mungkin kalau yang mengalami kesemutan yaitu kaki kiri. Begitu juga sebaliknya, jentikkan jempol tangan kiri Anda kalau yang mengalami kesemutan yaitu kaki kanan.

3. Efek dari kedua cara tersebut akan mengakibatkan kesemutan yang seperti semakin menjadi-jadi, namun kesemutan akan segera menghilang setelahnya.

4. Bisa juga Anda mengatasinya dengan memijat kaki Anda yang mengalami kesemutan tersebut selama beberapa saat. Selain itu sanggup juga dengan menggerakkan kaki Anda supaya fatwa darah di kaki Anda segera lancar.

C. Mencegah Kesemutan

Yang lebih penting lagi yaitu mengupayakan semoga kesemutan tidak menyerang Anda. Anda sanggup mencegah kesemutan ini dengan cara memenuhi kebutuhan vitamin yang sanggup membantu menjaga jaringan saraf supaya tetap berfungsi dengan baik, yakni dengan vitamin B1, B6 serta B12.

Anda juga sanggup meminimalisir terjadinya kesemutan dengan menerapkan pila hidup sehat dengan rutin melaksanakan olahraga, kalau Anda yaitu seorang perokok maka berhentilah merokok, menerapkan rujukan makan yang sehat, menjaga berat tubuh supaya tetap ideal serta menghindari minuman yang beralk0h0l.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan kesemutan yang terjadi pada tangan dan kaki serta cara untuk mencegah supaya kesemutan tidak menyerang Anda. Semoga sanggup membantu Anda ketika Anda mengalami kesemutan sehingga aktifitas Anda sanggup terus berjalan.

0 Response to "Cara Gampang Menghilangkan Kesemutan Di Tangan Dan Kaki"

Post a Comment