Resep Cireng Lezat Plus Sambal Kacang Spesial

March 01, 2019
Mau tahu resep cireng lezat plus sambal kacang spesial? Cireng merupakan salah satu camilan khas tatar Sunda yang juga digandrungi masyarakat tanah air. Cireng sangat nikmat jikalau disantap bersama sambal kacang dan secangkir kopi atau teh hangat. 
Walaupun cireng harganya cukup murah dan gampang kita dapatkan, namun jikalau kita sanggup mebuat sendiri di rumah tentu akan lebih menyenangkan bukan? Saya sendiri bersama istri dan belum dewasa sering menciptakan cireng ini. Dan kebetulan kami sekeluarga sangat menggemari jajanan ini.
Resep cireng lezat sangat gampang kita buat. Bahan utamanya ialah tepung  aci atau tapioka/kanji. Bunda atau ayah tidak perlu keahlian khusus jikalau ingin menciptakan jajanan ini. Namun jikalau belum tahu bagaimana menciptakan cireng lezat berikut aku ulas resep cireng lezat plus sambal kacang spesial. 

Bahan-bahan dan Bumbu Resep Cireng Enak :
½ kg tepung aci/tapioka/kanji 
2 sdm tepung terigu 
6 siung bawang putih, haluskan
3 batang seledri, iris tipis
4 batang daun bawang, iris tipis
½ sdt merica bubuk 
1 gelas atau 200 ml santan dan aku gunakan santan kara semoga praktis
Secukupnya garam dan penyedap rasa 
Dan minyak goreng

Bahan Bumbu Sambal  Kacang Spesial :
1 gandu gula merah 
1 sdm air asam jawa 
Garam secukupnya
2 sdm kacang tanah goreng 
Cabe rawit merah sesuai selara
Air hangat secukupnya 

Cara Membuat Resep Cireng Enak :
Tepung tapioka/kanji atau tepung aci dengan tepung terigu diaduk hingga rata dalam wadah, beri garam, penyedap, merica bubuk, daun bawang dan daun seledri yang sudah diiris.
Bawang putih ditumis hingga harum, terus masukkan santan, aduk hingga mendidih. Kemudian angkat dan tuangkan ke dalam campuran tepung.  Aduk lagi hingga rata kemudian diuleni dengan tangan hingga kalis.
Lalu bentuk bundar kecil-kecil kemudian dipipihkan atau sesuai selera hingga campuran tak tersisa.
Goreng dengan api kecil hingga matang kemudian angkat dan tiriskan.

Cara Membuat Sambal Kacang Spesial :
Semua materi untuk menciptakan sambal di atas diulek hingga halus kemudian beri air hangat matang secukupnya, kemudian diaduk hingga rata dan sambal kacang Istimewa siap disajikan.
Hmmm...!!! Resep cireng lezat plus sambal kacang Istimewa siap dihidangkan dan disantap bersama kelurga. Jangan lupa secangkir kopi atau teh hangatnya ya. Yumm....

Oke! selamat mencoba resep cireng lezat plus sambal kacang spesial.







0 Response to "Resep Cireng Lezat Plus Sambal Kacang Spesial"

Post a Comment